Selasa, 22 Juni 2010

How i meet her

Tuhan punya perhitungan waktunya sendiri. sangat berbeda dengan konsep menit hari jam kita. perhitungan waktu-Nya mendetail, sehingga jalur hidup kita tak akan pernah terlambat dan tak akan pernah datang lebih awal. semuanya dalam keadaan 'Pasti pas'. di mulai dari nol ya pak *ala mbak espebeu (?)

begitu juga dengan loveline atau garis cinta. semua pasti telah diatur di atas. kapan pertama bertemu, kapan jatuh cinta, kapan menyatakan cinta, kapan bercinta (?), kapan berpisah semua udah ditentuin. dan pasti jadi pengalaman yg gak habis-habis untuk dibagi buat anak-cucu-cicit dah.

hmm kita mulai darimana? oh oke dari kapan bertemu.

gue ketemu ama dia waktu ada permasalahan antara kelas gue dan dia. tp hanya melibatkan dua orang aja. nah waktu istirahat kelas gue pengen nyelesein semuanya. nah jadilah gue ke kelas dia mau minta maaf karena kelas gue yang salah.

gue masuk terakhir ke kelas dia, karena gue makan nasi uduk dulu di kantin. nah disana gue dengerin perkataan kedua pihak. oh ternyata gak ada maksud kesengajaan. oh ternyata yg nyakitin main kabur karena takut diapa-apain. dan oh, siapa tuh dibelakang? kok cakep ya?. dan ya, gue udah gak dengerin omongan kedua pihak yg bermasalah. gue cuma ngeliatin dia di belakang, sibuk mendengarkan kedua pihak itu.

beli istirahat selesai gue ke kelas. tapi sebelum ke kelas gue nanya anak kelas dia.

'eh namanya siapa tuh? yg putih pendek?'

'namanya Lana pip'

oh Lana. hmm oke

gue jalan keatas dan gue mikir 'ah, seems love will bring us together later, lan'


hari demi hari, gue nyari info tentang dia, dan yak dapet lah fesbuknya. gue add dan di approve. gue jalankan taktik 'chat lah jarang tapi berisi' dan yak berhasil. mulai deket dikit lah kyknya. beberapa minggu kemudian gue bilang ke temen kelasnya gue suka dan temennya ketawa-ketawa gitu, entah gak percaya mungkin abis gue umumin gue homo.

dan beberapa hari gue beraniin sms. taktik baru dong pastinya. gue namain TAKTIK LEM DUKOL. yaitu takti meminjam lem dukol sebagai batu loncatan. taktik itu berhasil, kita makin deket. setelah beberapa minggu smsan pas banget ada studi wisata SMAN 39 dan Jogja-Bandung sebagai tempat wisatanya. nah gue beraniin deh nembak di Jogja, kandan gue sendiri gitu loh.

gue awali dengan sms pendek jam 11 malam di salah satu hotel Jogja tempat menginap, berbunyi ' gue mau ngomong dong, tunggu di depan lift ya' dia bales 'oke'

gue pun bersiap


dan rasanya? kayak lagi mencret. tiap ngelangkah ke lift kayak ada menceretan yg jatoh (gak pake ngeden ya langsung bloss). gue naik lift dan ada teman sekolah yg lagi ngalor ngidul via lit. entah mau kelantai berapa.

'mau ngapain lu?'

'mau nembak gue, dukung ya!'

'siap!'

dan akhirnya sampe di lantai dimana ada kamar dia. dia disana, dan gue ucapin lah semuanya.


dan gue diterima.


sesimpel itulah jalan cinta gue. cinta itu gak butuh waktu lama untuk tumbuh. tapi akankah cinta itu hanya punya waktu sebentar untuk tinggal kemudian pergi lagi? ah gue gak bisa jawab itu. dan setidaknya, i've tried to make my love stay longer and didn't let it go :)